Thursday, February 21, 2013

ONE OK ROCK

ONE OK ROCK


Ni gan ane mau share sedikit tentang band japan satu ini yaitu One Ok Rock, saya suka style vocalnya yang sudah lihai dengan bahasa inggrisnya serta costum yang dia gunakan dengan menggunakan kemeja putih yang belakang bertuliskan SAD tampak stay cool didepan panggung. ini ane kasih biografi dari band tersebut :

One Ok Rock (ditulis sebagai ONE OK ROCK) adalah band rock Japan yang dibentuk tahun 2005. Band ini beranggotakan Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya. Pada awalnya band ini memiliki lima anggota, namun gitaris Alex keluar pada tahun 2009

Karier

Band ini dibentuk oleh Toru Yamashita yang ingin mendirikan band ketika masih murid sekolah menengah atas. Ia mengajak seorang kawan bernama Ryota Kohama, temannya di grup tari hip hop bernama Heads. Ryota disuruhnya belajar main bass, dan Alex Onizawa diajaknya untuk bergabung. Setelah melihat permainan Taka Moriuchi bersama band lagu daur ulang, Toru mengajaknya untuk bergabung. Tomoya Kanki sudah melengkapi formasi awal mereka sebagai pemain drum sejak tahun 2006, tapi dia baru dijadikan anggota resmi ketika band ini melakukan debutnya pada tahun 2007.
Nama band, One Ok Rock berasal dari frasa bahasa Inggris one o'clock yang berarti pukul 1.00 tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 1.00 dini hari, sehingga 1 o'clock dijadikan nama band mereka. Bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara r dan l sehingga o'clock disebut o'crockoc diganti menjadi OK hingga akhirnya ok rock dipakai mereka sebagai nama band.
Pada 5 April 2009, Alex ditahan setelah ditangkap karena meraba-raba paha mahasiswi berusia 21 tahun di kereta api. Ia mengakui kesalahan dan kasusnya diselesaikan di luar pengadilan. Namun penangkapan Alex menyebabkan singel berikutnya dari band ini, "Around the World Shounen" batal dirilis dari rencana sebelumnya 6 Mei 2009. Lagu itu rencananya akan dipakai untuk drama televisi God Hand Teru. Tur keliling Jepang yang sudah disiapkan mereka juga batal. Pada Mei 2009, band ini mengumumkan kalau mereka akan meneruskan One Ok Rock tanpa Alex.
Singel "Kanzen Kankaku Dreamer" dirilis 3 Februari 2010, dan sampai di urutan ke-9 tangga singel mingguan Oricon. Mereka lalu merilis album studio keempat, Niche Syndrome pada 9 Juni 2010, diikuti singel berikutnya, "Answer is Near" pada 16 Februari 2011.
Singel sisi A ganda pertama dari band ini berjudul "Re:make/No Scared", dirilis 20 Juli 2011. Lagu "No Scared" dijadikan tema utama permainan video Black Rock Shooter. Album kelima,Zankyo Reference dirilis 5 Oktober 2011.
Singel "The Beginning" dirilis pada 22 Agustus 2012. Singel ini dipakai sebagai lagu tema film aksi yang diadaptasi dari manga Rurouni Kenshin.

[sunting]Anggota

  • Taka (森田 貴寬 Morita Takahiro, lahir 17 April 1988 di Tokyo), vokalis utama, mantan anggota NEWS, putra dari penyanyi Shinichi Mori dan Masako Mori.
  • Toru (山下 亨 Yamashita Tōru, lahir 7 Desember 1988 di Osaka), pemimpin sekaligus gitaris, vokal, mantan anggota grup hip-hop Heads bersama Ryota.
  • Ryota (小浜 良太 Kohama Ryōta, lahir 4 September 1989 di Osaka), bass, mantan anggota grup hip-hop Heads bersama Toru.
  • Tomoya (神吉 智也 Kanki Tomoya, lahir 27 Juni 1987 di Hyogo), drum

[sunting]Mantan anggota

Alex (鬼澤アレクサンダー礼門 Onizawa Alexander Reimon, lahir 19 Maret 1988 di San Francisco), gitaris

  • Tomo (小柳友 Koyanagi Yuu, lahir 29 Agustus 1988 di Kyoto), pemain drum, keluar Juni 2006 untuk berakting.




nih gan tak kasih PVnya yang judul lagunya Chaosmith :



sumber: wikipedia

No comments: